Mobil Murah Makin Keren dengan Spion Elektrik

Jakarta, KompasOtomotif - Berstatus sebagai mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), tentunya fitur yang diusung tidak selengkap mobil reguler. Contohnya saja kaca spion, beberapa model LCGC masih menggunakan kaca spion yang pengaturannya masih manual.

Tapi bagi para pemilik mobil murah yang ingin mendongkrak penampilan, sudah banyak toko aftermarket yang menawarkan produk seperti kaca spion elektrik. Salah satunya adalah Karya  Jaya, Mega Glodok Kemayoran lantai 5, blok D6, Nomor 3.

"Beberapa mobil LCGC belum canggih spionnya, masih manual dan belum bisa lipat otomatis. Tapi kita punya cara sendiri untuk mengubahnya, jadi mobil semakin keren," ujar Aziz salah satu mekanik, Senin (22/6/2015).

Ghulam Muhammad NayazriBengkel Karya Jaya spesialis modifikasi spion yang berlokasi di Mega Glodok Kemayoran

Untuk Daihatsu Ayla dan ToyitaAgya, modifikasi spion dibanderol Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk Datsun Go lebih mahal yakni mencapai Rp 2,5 juta. Biaya tersebut termasuk ongkos pemasangan dan prosesnya tidak terlalu lama.

”Datsun lebih mahal karena yang diganti spionnya dan hanya disisakan lehernya atau tangkai dudukannya saja, dan spion juga harus di cat sesuai dengan warna body mobil. Dalam proses pengerjaannya juga terbilang sulit karena banyak rangkaian kabel," ujar Aziz.

Jenis spion bisa dipilih konsumen khususnya untuk Datsun, umumnya menggunakan milik All New Yaris, All New Vios, dan Camry Hybrid.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/06/24/095232115/Mobil.Murah.Makin.Keren.dengan.Spion.Elektrik

Related Posts:

0 Response to "Mobil Murah Makin Keren dengan Spion Elektrik"

Posting Komentar